tubandroid.com

Cara Menghapus, Membuat, dan Keluar Grup WhatsApp (WA)

Tubandroid.com – Banyak netizen bertanya mengenai bagaimana menghapus, membuat dan keluar dari grup WhatsApp (WA). apakah bisa exit dari grup wa tanpa ketahuan oleh admin si pemilik grup wa tersebut? selain pertanyaan itu banyak juga pengguna smartphone yang masih belum bisa untuk membuat grup chat wa agar bisa saling bertukar informasi lewat aplikasi chating yang sedang trend ini.

WhatsApp Messenger atau WhatsApp saja merupakan aplikasi canggih di smartphone tipe untuk mengirim pesan dengan basic mirip BlackBerry Messenger yang untuk menjalankannya smartphone kita di wajibkan harus konek terlebih dahulu ke internet. dengan menggunakan data dari provider kartu atau bisa juga menggunakan koneksi Wifi yang cepat. lalu untuk daftar akun wa juga terbilang sangat mudah sekali, hanya dengan menggunakan nomor hp yang masih aktif saja, untuk menerima kode vertivikasi dari pihak wa.

Cara Menghapus, Membuat, dan Keluar Grup WA

Tutorial Lengkap WhatsApp

Banyak sekali fitur menarik yang di bagikan WhatsApp (WA) ini selain kita dapat mengirim pesan berupa text, kita juga dapat mengirim data data lainnya seperti gambar, video, rekaman suara, dan file file penting lainnya. WhatsApp memang sangat populer dikalangan anak zaman sekarang, bahkan orang dewasa juga banyak yang menggunakan WA ini. jika biasanya kita mengirim pesan sms lewat hp kita harus bayar dengan pulsa maka di aplikasi WhatsApp ini kita tidak perlu harus takut terpotong pulsa alias gratis dikarenakan WhatsApp ini memotong data internet yang sedang kalian gunakan.

Platform yang didukung WhatsApp 

  • Apple iOS
  • BlackBerry
  • Android
  • Symbian
  • Nokia Series 40
  • Windows Phone, sementara hanya Windows Phone Mango yang mendukung aplikasi ini

Cara Menggunakan Chat Grup WhatsApp

Kamu bisa memasukan 100 orang kedalam grup chatting whatsapp sekaligus dengan mudah, kamu bisa saling bertukar informasi dan bercakap cakap bersama teman teman, keluarga dan rekan kerja kamu, banyak sekali kelebihan chat grup wa yang saya rangkum beberapa di bawah ini :

  1. Cara Membuat Grup
  2. Cara Menambahkan Peserta
  3. Cara Mengeluarkan Peserta
  4. Cara Menetapkan Admin
  5. Cara Mengubah Subjek Grup
  6. Cara Mengubah Ikon Grup
  7. Cara Mematikan / Senyapkan Pemberitahuan Grup
  8. Cara Keluar Dari Grup
  9. Cara Menghapus Grup

Di bawah ini untuk tutorial yang lebih lengkapnya silahkan di pilih mana yang sedang kalian butuhkan.

1. Cara Membuat Grup WhatsApp

  1. Buka dahulu WhatsApp dan kunjungi layar Chatting.
  2. Ketuk Tombol Menu di pojok kanan atas lalu tab Grup Baru.
  3. Masukkan nama atau judul untuk Chat Grup yang ingin kita buat. Hal ini akan menjadi nama grup wa yang akan dilihat oleh peserta kita nantinya.
  4. Tambahkan ikon untuk grup dengan menekan pada kotak foto kosong. Ikon ini akan muncul di samping nama grup kamu di layar Chatting yang ada.
  5. Tab Lanjut.
  6. Langsung tambahkan beberapa peserta grup dengan menekan tombol +, atau bisa juga dengan mengetik nama kontak seseorang yang ingin kita masukkan.
  7. Tekan Buat ketika dirasa sudah selesai.

2. Cara Menambahkan Member/Peserta Grup WA

Syarat terpenting dari hal ini ialah kamu harus menjadi sebuah admin pada suatu grup yang entah itu kamu buat sendiri atau orang lain, jika grup itu yang buat adalah kamu maka otomatis posisimu adalah admin, jika yang membuat orang lain maka harus ada admin didalam grup tersebut yang mengundang anda untuk menjadi admin. dan untuk menambahkan peserta kalian bisa mengundang 100 peserta dengan tutorial sebagai berikut.

  1. Buka chat grup WhatsApp
  2. Tab pada subjek grup
  3. Tekan ikon + atau Tambahkan Peserta
  4. Kemudian cari nama kontak yang ingin anda masukkan kedalam grup chat.

3. Cara Mengeluarkan Peserta dari Grup WhatsApp

Jika ada keributan atau seorang yang melanggar tata tertib di grup chatting wa maka kamu sebagai admin grup bisa mengeluarkannya dari dalam grup dengan tutorial di bawah ini.

  1. Buka terlebih dahulu chat grup WhatsApp
  2. Klik pada subjek grup yang kalian buat.
  3. Tekan dan tahan pada nama peserta yang ingin dikeluarkan.
  4. Klik keluarkan (Nama) dari grup.
  5. Selesai

4. Cara Menjadikan seseorang Admin Grup WA

Untuk dapat mengangkat peserta member grup wa menjadi seorang admin syaratnya ialah yang mengangkat harus posisi sebagai admin. dalam satu grup di perbolehkan seorang admin pengurus grup lebih dari satu, untuk caranya berikut ini silahkan di simak.

  1. Masuk chat grup
  2. Klik pada subjek grup
  3. Tekan dan tahan pada peserta yang ingin dijadikan admin grup
  4. Tekan Jadikan ( Nama ) admin grup
  5. Selesai

5. Cara Mengubah Nama Grup WhatsApp

Untuk dapat merubah subjek nama di grub wa kalian bisa dengan mudah tanpa harus menjadi admin terlebih dahulu, semua peserta bisa merubah dengan trik berikut ini

  1. Buka terlebih dahulu chat grup
  2. Tekan pada nama grup yang ingin di ganti di bagian atas.
  3. Tekan Tombol dengan ikon Pensil di sebelah kanan sisi Nama Grup.
  4. Kemudian silahkan kamu masukan nama baru yang di inginkan.
  5. Tekan Ok dan Selesai.

6. Cara Mengubah Gambar Ikon Grup WhatsApp

Peserta di perbolehkan merubah gambar tampilan foto sampul atau ikon di grup dengan beberapa panduan di bawah ini.

  1. Masuk Chat Grup
  2. Tekan pada subjek atau nama grup WA
  3. Tekan gambar sampul atau ikon grup yang paling atas lalu tekan tombol ikon pensil untuk edit.
  4. Lalu akan ada banyak pilihan seperti kamera, galery, cari di web dan hapus ikon. silahkan kamu sesuaikan sesuai keinginan masing-masing.

7. Cara Mematikan / Senyapkan Pemberitahuan di Grup WhatsApp

Ketika nomor wa kita tergabung di dalam banyak komunitas grup maka setiap ada orang yang mengirim pesan di grup tersebut akan muncul notifikasi pemberitahuan yang muncul di hp kita, bayangkan sehari ada 100 bahkan 1000 pesan baru di grup, pasti akan sangat mengganggu jika itu sifatnya tidak terlalu penting untuk kita, berikut ini cara menonaktifkan pemberitahuan grup wa yang menganggu

  1. Masuk dulu ke Chat Grup.
  2. Ketuk Tombol Menu lalu pada bagian Bisukan Notifikasi kamu geser tombol ke kanan.
  3. Pilih rentang waktu yang kamu inginkan.
  4. Sebagai opsi tambahan, pastikan opsi Tampilkan pemberitahuan tidak kamu centang agar pemberitahuan tidak selalu muncul di slider hanphone kita.

8. Cara Keluar dari Grup WA / Whatsapp

Jika kamu ingin keluar dari grup whatsapp itu terbilang sangat mudah sih dan juga memang trik ini banyak sekali di cari para netizen yang bilang bahwa jika kebanyakan grup maka akan nikin pusing kepala, maka solusinya adalah keluar dari grup wa itu sendiri.

Jika posisi kamu adalah sebagai admin dan ingin keluar dari grup, maka otomatis peserta akan dipilih secara acak untuk mengisi admin di grup chat wa itu, dan cara keluar dari grup wa sebagai berikut :

  1. Masuk layar Chatting di WhatsApp.
  2. Tekan dan tahan pada nama grup.
  3. Tekan Keluar dari Grup.
  4. Selesai

Bisa juga dengan masuk ke nama grup lalu scroll paling bawah dan ada tulisan merah Keluar dari Grup lalu tekan.

9. Cara Menghapus Grup WA

Jika kamu sudah keluar dari sebuah grup chat wa, kalian akan menjumpai pilihan untuk dapat menghapus grup, saat kamu mencoba menghapus grup, kamu nggak akan dapat melihat kembali nama grup tersebut di layar daftar chatting whatsapp kamu serta seluruh riwayat percakapan yang sudah terjadi sebelumnya juga akan hilang terhapus.

  1. Masuk ke dalam layar chatting WA
  2. Tekan dan tahan di bagian nama Grup
  3. Tekan Hapus Grup
  4. Selesai dan grup wa sudah hilang

Nah itu dia beberapa tutorial mengenai aplikasi chatting whatsapp yang dapat tubandroid sampaikan kepada kalian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cara Menghapus, Membuat, dan Keluar Grup WhatsApp (WA) | Ainun | 4.5
Tags: cara masukkan teman di grup wa, cara setting hanya admin yang boleh mengirim pesan di grup wa, cara menghapus chat wa semua teman, cara leaf dari whatshapp group, cara membuat grup WA, cara menghapus grup wa, cara menghapus konten dewasa whatsapp